Berita Flash News

Friday, 23 August 2013

Bank Ekonomi Tambah Cabang Baru Pasca Lebaran Bidik Pertumbuhan Bisnis Di Wilayah Jawa Tengah

Gimin Sumalim (Direktur Network & Distribution Bank Ekonomi) Meresmikan Kantor Cabang Pembantu Semarang PlazaMeulaboh – Bank Ekonomi terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan maksimal di seluruh Indonesia. Untuk itu Bank Ekonomi tahun ini telah membuka empat cabang baru, tiga diantaranya berlokasi di Jawa Tengah; Pati, Purwokerto, dan Semarang. Direktur Network & Distribution Bank Ekonomi Gimin Sumalim menjelaskan alasan pihaknya membuka tiga kantor cabang baru di propinsi Jawa Tengah, karena propinsi ini, khususnya kota Semarang telah menjadi salah satu hub penting bagi perkembangan ekonomi nasional. Selain itu, Bank Ekonomi melakukan pertumbuhan bank secara organik dengan melebarkan bisnis melalui pembukaan kantor cabang.

“Semarang telah berkembang menjadi pusat kegiatan perekonomian di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Sebagian besar penduduknya bergerak dalam bidang jasa, industri, dan perdagangan. Hal ini tentu menjadi daya tarik investasi bagi sejumlah bisnis di kota ini. Dan kami optimis akan kesuksesan yang dapat kami capai di melalui kantor cabang baru kami ini” ujar Gimin di sela acara peresemian, Selasa (20/08/2013).

Lebih lanjut ia menambahkan “tujuan dari pembukaan cabang pembantu ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat Semarang dalam mengakses layanan perbankan, sebab fungsi cabang pembantu ini adalah embrio dari kantor cabang, utamanya akses perkreditan dapat dilayani di kantor cabang pembantu dan diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah melalui proses percepatan pelayanan kredit yang lebih menyebar di berbagai wilayah dimana kredit sektor UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang menjadi bidikan Bank Ekonomi”, tutup Gimin.

PT. Bank Ekonomi Raharja Tbk didirikan pada tahun 1989 dengan nama Bank Mitra Raharja. Penerima Service to Care Award 2012, 10 Best Bank in Mobile Internet Banking 2013 ini telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dan sampai dengan 31 Desember 2011, 98,94% sahamnya dimiliki oleh HSBC Asia Pacific Holdings (UK) Limited selaku anak perusahaan dari HSBC Holdings Plc.. Bank Ekonomi memiliki lebih dari 2.500 karyawan yang tersebar melalui 101 kantor cabang di 31 kota seluruh Indonesia. Sebagai anggota Grup HSBC, Bank Ekonomi merupakan bagian dari salah satu organisasi jasa keuangan terkuat di dunia. Bank Ekonomi mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi dan kesempatan yang ada sesuai dengan brand positioning dari HSBC Group, “Our Purpose”.