Berita Flash News

Saturday, 23 February 2013

Dua Koreografer Dansa Internasional Sambangi Indonesia

Meulaboh – Kedatangan Ria Voz (Belanda) dan Julia Wetzel (USA) ini adalah untuk berbagi pengalaman dengan pecinta dansa di Nusantara dalam acara lokakarya Line Dance (Tarian Baris) di Grand Sahid Hotel, Jakarta.

Dua koregrafer dansa internasional yang menyambangi Indonesia ini merupakan persembahan kolosal dari Sanggar Happy Dancing yang merayakan hari jadinya yang kedua pada 2013. Kehadiran dua wanita peñata gerak dansa ini akan menjadi kedatangan yang pertama di Indonesia. Bahkan penyelenggaraan acara dansa yang melibatkan koreografer internasional ini baru pertama kali digelar di Indonesia. Oleh karenanya, bukan merupakan suatu kejutan bilamana kegiatan lokakarya ini mengikutsertakan sekitar 300 pecinta Line Dance dari mancanegara maupun dalam negeri.

“Dansa ini pun bisa mencegah orang dari kepikunan lantaran senantiasa menghafal gerak dansa,” ungkap Tuty selaku ketua Sanggar Dansa Happy Dancing.

Selain menyelenggarakan lokakarya, perhelatan dansa yang digelar pada 23-24 Februari 2013 ini juga menggelar kompetisi dansa. Kompetisi ini melibatkan sekitar 500 pecinta Line dance yang berasal dari dari Malaysia, Cina, Taiwan, Korea, Jepang, Singapura, Belanda dan Amerika Serikat serta peserta dari segala penjuru tanah air. Semuanya akan mengikuti lomba perseorangan dan atau kelompok dari beragam kategori usia dan tingkat kemahiran yang berbeda.

Sementara ketua II perhelatan dansa Internasional, Hilda mengungkapkan, kompetisi dansa ini merupakan acara yang terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Dengan melibatkan pecinta Line Dance dari kurang lebih 8 negara. Perhelatan internasional ini diharapkan menjadi ajang pertukaran pengetahuan dunia Line Dance Internasional dan dapat memberikan makna bagi pecinta Line Dance di tanah air. “kompetisi ini sekaligus juga akan menjadi pertemuan antar penikmat Line Dance di dunia,” lanjut Hilda.

Adapun jadwal perhelatan dansa internasional yang diselenggarakan sanggar Happy Dancing sebagai berikut : Sabtu, 23 Februari 2013 Lokakarya Dansa dengan Ria Vos dan Julia Wetzel berlangsung di Puri Ratna, Grand Sahid Hotel, Jakarta. Sementara Kompetisi Dansa Internasional akan berlangsung di Puri Agung pada Minggu 24 Februari 2013.
(Reporter ; Hasanudin)