Berita Flash News

Thursday, 28 February 2013

Garda Alam Pikir Indonesia Gelar Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

Meulaboh – Puluhan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi mengikuti seminar nasional dengan tema “Edukasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di Kalangan Generasi Muda dan Membahas Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009” yang digelar oleh Garda Alam Pikir Indonesia bekerjasama dengan Laboratorium Anak Bangsa, yang berlangsung pada Hari Kamis, 28 Februari 2013 di Galery Café, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Seminar Habibie Mahattavi mengatakan, seminar ini menghadirkan Ketua Umum Gepenta, Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Parasian Simanungkalit, Direktur Hukum BNN, Tyaswening K, Kasi Wilayah 1 Subdit Masalah Sosial Kemasyarakatan Ditjen Kesbangpol, Kemendagri, Andi Purnamawaty, MSi dan Budiyanto S.Pd MSi dari Kemenpora.

Menurutnya Seminar ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam memberantas narkoba di Indonesia yang dinilainya telah mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Ketua Umum Garda Alam Pikir Indonesia, Tri Despriadi Wiratama menjelaskan pihaknya akan terus berupaya untuk membantu pemerintah, yang telah mencanangkan Indonesia Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba di Tahun 2015, dengan melakukan sosialisasi kepada generasi muda, terhadap ancaman dan bahaya Narkotika.

Tri Despriadi Wiratama menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat ini juga akan melayangkan somasi kepada pemerintah terkait kebijakan yang telah membebaskan terpidana kasus Narkotika.

(Reporter ; Hasanudin)