Berita Flash News

Wednesday, 7 August 2013

Moh Jumhur Hidayat Tunggu Restu SBY, Incar Capres Lewat Konvensi Partai Demokrat

Moh Jumhur Hidayat Tunggu Restu SBY Ikuti Konvensi Capres Partai DemokratMeulaboh – Kepala BNP2TKI, Moh Jumhur Hidayat mengaku mendapat dukungan dari berbagai daerah untuk mengikuti pemilihan presiden tahun 2014. Dukungan tersebut datang dari kaum buruh di Jawa Barat, Komunitas TKI Taiwan, Kaum Buruh Maritim dan Tenaga Bongkar Muat di Jakarta, Kaum Buruh di Riau, Sumatera Utara, Ormas Buruh di NTB, Berbagai elemen Masyarakat di Yogyakarta, Komunitas Buruh Migran Indramayu, Jawa Timur, Generasi Muda Khonghucu, Komunitas Pedagang Buku Bekas Jakarta, Gabungan Persatuan Sopir Seluruh Indonesia (Gaperssi), juga teman-teman seperjuangan di Aceh, Jawa Tengah, Maluku Bahkan Papua yang mendorong dirinya agar ikut berkompetisi dalam pemilihan presiden tahun 2014. Hal ini diungkapkan Moh Jumhur Hidayat dalam Jumpa Pers yang berlangsung Selasa, 6 Agustus 2013 di Hotel Bidakara, Jakarta.

“Melihat adanya peluang dalam melanjutkan tongkat estafet pemerintahan, serta dorongan dari teman seperjuangan yang selama ini bersama-sama membangun jaringan, demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan Negara, sebagai kader dalam pemerintahan SBY, saya merasa terpanggil untuk mengikuti konvensi Capres Partai Demokrat,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, dihadapan para pendukungnya, Moh Jumhur Hidayat menyatakan kesiapannya dalam mengikuti konvensi Capres Partai Demokrat, bila memang peluang menjadi peserta konvensi terbuka untuk dirinya.

“Saya telah meminta restu Bapak SBY melalui surat yang telah dikirim kemarin (5/8) agar diperkenankan mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat dengan tujuan agar bisa ikut melanjutkan pemerintahan dengan prinsip continuity and change, saya juga mendapat dukungan dari teman-teman di Partai Demokrat untuk mengikuti konvensi,” tambahnya.

Beberapa capaian Moh Jumhur Hidayat sebagai Kepala BNP2TKI diantaranya ; pembenahan total sistem rekrut dan penempatan yang terintegrasi dari dinas kabupaten/kota melalui sistem on line yang bisa menghilangkan pemalsuan dokumen, peningkatan upah TKI di berbagai Negara secara signifikan, perbaikan sistem pelayanan perlindungan termasuk call center gratis 24 jam untuk mempercepat akses keadilan bagi TKI dan keluarganya yang berujung pada penurunan kasus-kasus selama 2 tahun terakhir hingga 50 %. Disamping itu, secara internal BNP2TKI sejak berdiri selalu mendapat penilaian WTP dari BPK hingga 5 kali berturut-turut serta memiliki integritas pelayanan publik yang cukup baik dalam penilaian KPK.

Menurut Moh Jumhur Hidayat, rencana Partai Demokrat khususnya Ketua Umum/Ketua Majelis Tinggi untuk membuka peluang mendapatkan calon presiden melalui konvensi adalah sesuatu yang sangat mulia dan menunjukan kebesaran jiwa Bapak SBY sebagai negarawan dan demokrat sejati. Karena sesungguhnya, bila saja diinginkan, Ketua Umum sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat bisa dengan mudah menentukan seseorang untuk menjadi calon presiden.