Berita Flash News

Tuesday, 6 August 2013

Program Hikmah Puasa, Berbagi Momen Bersama Orang Tua

GIGI-Meulaboh – Minggu, 4 Agustus 2013, menjadi hari terakhir pelaksanaan On-Ground Activation, salah satu medium program ini dalam wujud RUMAH HIKMAH PUASA yang berada di Fountain Atrium lantai 3A Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta dan Main Atrium Tunjungan Plaza 2, Surabaya. Grup band GIGI, artis Ersa Mayori, Shahnaz Haque, kelompok nasyid FATIMA (Nia Paramitha, Puput Melati, dkk) serta Ustadz Soleh Mahmud (SOLMED) memeriahkan acara di RUMAH HIKMAH PUASA, Fountain Atrium lantai 3A Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, pada Minggu, 4 Agustus 2013.
GIGI yang berpersonel Dewa Budjana, Armand Maulana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy tampil dalam talkshow yang membahas bagaimana pentingnya berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan orangtua.

GIGI juga bicara soal lagu terbaru mereka berjudul “HATI YANG FITRI”, yang dipersembahkan untuk Djarum Hikmah Puasa “Berbagi Momen Bersama Orang Tua” untuk menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriyah. Lagu “HATI YANG FITRI” bisa di-DOWNLOAD secara GRATIS dan LEGAL, hanya di www.hikmahpuasa.com.
Selepas acara berbuka puasa bersama, sebagai puncak acara, Grup band GIGI tampil akustik, membawakan sejumlah lagu, salah satunya “HATI YANG FITRI”.

Hikmah Puasa “Berbagi Momen Bersama Orang Tua” adalah sebuah integrasi medium, mulai dari TV Commercial yang diputar sejak awal Ramadhan hingga beberapa hari usai Idul Fitri nanti, kemudian melalui On-Ground Activation yang diwujudkan melalui RUMAH HIKMAH PUASA, serta melalui Media Digital di www.hikmahpuasa.com yang kegiatan digitalnya bisa diikuti dengan melakukan login dengan akun facebook, twitter atau akun KASKUS visitor, serta sosial media Twitter: @hikmahpuasa dan Facebook Fanpage: Hikmah Puasa.

RUMAH HIKMAH PUASA yang diselenggarakan 18 Juli – 4 Agustus 2013 bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai positif dan juga pesan moral, dengan cara memberikan wadah kepada pengunjung untuk meluangkan waktu bersama orang tuanya, yakni sejumlah wahana edukatif yang sesuai dengan tema program ini, “Berbagi Momen Bersama Orangtua”:
Kenal Maka Sayang, menguji pengunjung seberapa dekat mereka dengan orang tuanya, begitu pun sebaliknya. Caranya dengan memberikan pertanyaan umum tentang hal-hal yang disukai, untuk kemudian dicocokan dengan jawaban yang telah dipilih, dan pada akhirnya akan ada hasil skor yang bisa di-share melalui sosial media.
Dari Hati ke Hati (Testimonial), ungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada orang tua, hasil video testimonial ini di-share ke orang-orang terdekat.

Pose Kebersamaan (Hole in the Wall interactive Games), pengunjung berpose bersama orang tua di games photo Hole in the Wall, di sini pengunjung mengikuti frame-frame seru yang telah disediakan. Foto ini nantinya juga bisa di-share kepada orang-orang pengunjung.

Videoclip Interaktif, pengunjung menciptakan videoklip interaktif bersama dengan orang tua dan keluarganya, kemudian di-share ke email pribadi maupun orang-orang terdekat. Sejumlah selebriti mengisi acara kegiatan di RUMAH HIKMAH PUASA setiap akhir pekan, yakni Tantri “Kotak” bersama ibunda dan band KOTAK (18 Juli 2013 -Grand Indonesia), Indra Herlambang dan Gus Luthfi (20 Juli 2013 – Tunjungan Plaza 2), Denada dan ibundanya Emillia Contessa, serta Akrie “Patrio” (21 Juli 2013 – Grand Indonesia), Indah Kirana, Carissa Putri dan ibunda, serta Ustadz Al Habsyi (28 Juli 2013 – Grand Indonesia), dan sebagai pamungkas pada Minggu, 4 Agustus 2013, Rumah Hikmah Puasa di Grand Indonesia, menghadirkan Ersa Mayori, Shahnaz Haque, band GIGI, kelompok nasyid FATIMA, serta Ustadz SolMed.

Turut memeriahkan acara ini di RUMAH HIKMAH PUASA setiap akhir pekan, para anggota komunitas keren di Jakarta dan Surabaya, antara lain Bike to Work, Taman Musik, Piagio Lovers, Levitashore, HMCI, Yamaha Club, Skuter Suropati, dan tentu saja anggota forum internet terbesar di Indonesia, KASKUS, atau yang biasa disebut KASKUSer.
Untuk medium digital, kampanye ini dapat diakses di microsite www.hikmahpuasa.com. Di laman ini masyarakat menuangkan kisahnya mengenai momen-momen bermakna bersama orang tua.

Menurut Corporate Communication Manager PT Djarum, Budi Darmawan, hingga pekan terakhir Ramadhan tahun ini, hasil yang dicapai dari kegiatan integrasi antara Digital Media dan on ground activation di RUMAH HIKMAH PUASA cukup menggembirakan. Hampir 10.000 momen spesial bersama orangtua berupa foto disampaikan oleh masyarakat melalui www.hikmahpuasa.com.

“www.hikmahpuasa.com juga berhasil mengumpulkan lebih dari 22.000 komitmen dari masyarakat tentang bagaimana tekad mereka untuk berbakti dan berbagi momen bersama orang tua masing-masing,” beritahu Budi.
Ditambahkannya, Anda yang belum sempat bertemu orangtua dan keluarga, namun akan mudik ke kampung halaman, masih ada kesempatan mengabadikan momen istimewa bersama mereka, lalu mengunggahnya ke www.hikmahpuasa.com dan dapatkan beragam hadiah menarik. Setiap hari www.hikmahpuasa.com membagikan hadiah voucher ratusan ribu rupiah untuk pemenang games. Anda masih bisa mengunggah foto-foto momen kebersamaan dengan orang tua dan keluarga di www.hikmahpuasa.com hingga 9 Agustus 2013, dapatkan hadiah 4 tiket berlibur ke Bali untuk setiap keluarga yang menjadi pemenang.